Destinasi

5 Tempat Surfing Di Nusa Penida Yang Paling Seru

surfing-di-nusa-penida

Nusa Penida bisa dibilang menjadi tempat wisata yang terlengkap karena beragam aktivitas bisa dilakukan. Termasuk para pecinta surfing, tak perlu bersedih hati karena mereka dapat dengan mudah menemukan tempat surfing di Nusa Penida yang tak kalah seru dengan tempat surfing lain. Memang seperti apa sih keseruan surfing di Nusa Penida ini? Jika kamu penasaran dan ingin segera tahu gimana keseruan surfing di Nusa Penida, langsung saja simak 5 tempat surfing yang seru di Nusa Penida ini.

 

Baca Juga ini :  5 Fakta Menarik Pulau Seribu (Atuh Thousand Island)

 

  1. Playgrounds

Playgrounds menjadi tepat surfing terpopuler di Nusa Penida. Tempat ini juga sangat nyaman dan menjamin keselamatan surfer. Hal ini sudah diuji dan diperkirakan tingkat bahaya ombak sejauh mana. Ternyata jenis ombak di Playground ini tergolong kecil dan sangat aman di buat surfing terutama buat para pemula juga bisa bermain surfing di Playgrounds. Tapi, yang harus selalu diingat meski ombak di Playgounds ini kecil dan cukup tenang, kamu tetap harus berhati-hati. Selain terkenal sebagai tempat surfing, keindahan lautnya juga bagus banget. Kamu bisa menikmati pemandangan tersebut sambil menikmati air es kelapa setelah bermain surfing.

 

  1. Laceration Spot

Laceration Spot merupakan tempat surfing di Nusa Penida yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Patai ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menguji adrenalin dengan menaklukkan ombak di Laceration Spot ini. Kecepatan yang dihasilkan ombak di tempat ini sangat cepat. Untuk ketinggian ombak bisa mencapai 3 kaki. Ombak di Laceration Spot ini juga tidak stabil maka dari itu surfer sebaiknya harus berhati-hati jika bermain surfing di tempat ini. Jika kamu ingin pergi ke tempat ini sebaiknya kamu jadwal agendamu di bulan oktober. Bulan oktober waktu terbaik karena di bulan ini bertepatan dengan musim kemarau.

 

Baca Juga ini :  7 Tempat Snorkeling Di Nusa Penida Yang Wajib Kamu Kunjungi

 

  1. Shipwrecks

Shipwrecks menjadi tempat surfing di Nusa Penida yang paling sering di kunjungi. Tidak hanya wisatawan local saja tapi juga sampai mancanegara. Wisatawan yang berlibur ke Bali mereka pasti menyempatkan untuk pergi ke tempat ini. Bagi kamu yang baru pemula bermain surfing, Shipwrecks tidak direkomendasikan karena sangat berisiko tinggi. Ombak di Shipwrecks sangat kuat dan juga sangat tinggi. Shipwreck sangat sepi jika dikunjungi di waktu-waktu selain hari liburan, tapi justru hal ini yang membuat para peselancar ketagihan untuk terus pergi ke tempat ini. Alasan yang membuat mereka selalu ketagihan karena mereka lebih puas berselancar dan menikmati panorama keindahan lautnya yang begitu menakjubkan.

 

  1. Ceningan Secret Point

Bagi kamu yang masih pemula Ceningan Secret Point bisa menjadi tempat surfing di Nusa Penida yang sangat cocok. Ombak di Ceningan Secret Point kecil dan aman. Selain kamu bisa puas belajar dan bermain surfing, kamu juga bisa puas menikmati keindahan alam di pantai ini. Ceningan Secret Point sangat recommended sekali untuk di kunjungi terutama bagi kamu yang ingin belajar surfing dan bagi kamu yang hanya ingin menikmati keindahan laut yang memukau.

 

Baca Juga ini :  Crystal Bay, Pantai Sebening Kristal Di Nusa Penida

 

  1. Lembongan Island

Lembongan Island menjadi tempat yang sangat menantang untuk di buat tempat surfing. Ombaknya tinggi dan sangat kuat sekali. Lembongan Island menjadi salah satu tempat surfing di Nusa Penida yang cukup ramai. Para peselancar yang sudah jago berambisi untuk menaklukkan ombak di pantai ini. Lembongan Island menjadi tempat surfing yang wajib dikunjungi bagi peselancar sejati untuk menguji tingkat kelihaian mereka dalam berselancar.

sumber foto: freepik.com

0 Comments
Share

Administrator

PenidaBooking.com adalah layanan informasi tentang destinasi wisata yang ada di pulau Nusa Penida Bali. Semoga artikel yang kami sajikan mampu memberikan informasi dan bermanfaat untuk para pembaca. Kami juga butuh dukungan Anda dengan ikut share artikel kami melalui tombol share ke sosial media.

Reply your comment

Your email address will not be published. Required fields are marked*