Destinasi

Broken Beach, Bentangan Kolam Raksasa Di Tepi Pantai

broken-beach-nusa-penida

Broken Beach sebenarnya lebih dikenal dengan sebutan Pantai Pasih Uug. Pantai yang satu ini berada di Kecamatan Nusa Penida tepatnya di Desa Bunga Mekar. Sebenarnya tidak ada tiket masuk untuk bisa sampai ke pantai ini. Namun kamu memerlukan biaya transportasi yang lumayan mahal. Setidaknya kamu harus menyiapkan Rp.200.000,-  untuk membayar biaya boat dan sewa motor ke tempat ini. Namun jangan khawatir, sebab ada banyak keunikan yang dimiliki pantai yang satu ini.

Keunikan Yang Dimiliki Broken Beach

Banyak yang mengatakan bahwa pantai ini berbeda dari pantai pada umumnya yang ada di Bali. Beberapa yang ada pada pantai ini tidak akan kamu temui di pantai lainnya. Sebab, Pantai Pasih Uug memang memiliki banyak keunikan. Berikut ini keunikan yang bisa kamu jumpai di pantai ini :

  1. Memiliki Kolam Raksasa

Kolam dan pantai biasanya dua hal yang tidak bisa disatukan. Namun di pantai ini keduanya menjadi satu. Kamu bisa menemukan kolam berukuran besar di sini. Sebenarnya ini bukanlah kolam air tawar, air yang ada pada kolam ini juga berasal dari laut. Air ini terperangkap oleh tebing-tebing.

  1. Memiliki Tebing Tinggi

Tebing yang ada di area pantai ini tinggi-tinggi. Bahkan tingginya sampai ratusan meter. Tebing-tebing ini yang menyebabkan air laut terperangkap membentuk sebuah kolam. Tentu saja warna dari tebing ini sangat kontras dengan warna birunya laut.

  1. Terdapat Terowongan

Jika pada umumnya tebing itu bagaikan dinding tebal maka berbeda dengan tebing di sini. Terdapat terowongan yang memecah tebing sehingga air laut mampu masuk dan membentuk kolam. Adanya terowongan pada tebing ini yang menyebabkan masyarakat menamai pantai ini dengan kata “broken” yang artinya patah. Dengan adanya terowongan ini tebing yang ada di sini seperti membentuk jembatan alam. Unik sekali bentuknya dan menjadi ciri khas tersendiri bagi pantai ini.

  1. Tempat Habitat Penyu
Baca Juga ini :  5 Keindahan Nusa Penida Yang Menjadi Spot Wisata Favorit

Tidak Jarang banyak pengunjung yang melihat penyu berenang di sini. Penyu-penyu ini memang memiliki habitat di sekitar Pantai Pasih Uug. Namun pengunjung dilarang berinteraksi dengan penyu yan terlihat. Sebab dikhawatirkan penyu-penyu itu akan terganggu.

  1. Airnya Bening

Sama seperti pantai yang ada di kawasan Nusa Penida, air yang ada di sini juga sangat bening. Kamu juga bisa berenang di sini. Namun syaratnya harus menggunakan pemandu. Meskipun ombaknya tidak besar, namun beberapa tempat memiliki kedalaman yang cukup untuk membuat kamu berada dalam bahaya. Untuk itu banyak wisatawan yang memilih untuk tidak berenang di sini.

  1. Tempat Habitat Manta

Manta atau sejenis ikan pari akan sering terlihat berlalu lalang di kawasan pantai ini. Sama seperti penyu, manta juga senang berada di kawasan pantai ini. Jika kamu beruntung, kamu juga bisa melihat manta-manta ini berenang di kawasan pantai. Kelestarian dari pantai ini harus dijaga agar satwa liarnya tetap aman.

  1. Pemandangan Yang Eksotis

Pemandangan yang ada di pantai ini sangat eksotis. Perpaduan antara air laut yang biru, pasir putih dan tebing tinggi sangat memanjakan mata. Banyak wisatawan datang ke sini hanya karena ingin menikmati pemandangan yang disuguhkan. Untuk menyempurnakan liburanmu, jangan lupa untuk membawa kamera. Sebab sayang sekali jika momen liburan kamu ke pantai ini tidak diabadikan dengan kamera.

Itulah semua keunikan yang bisa kamu temukan di Broken Beach yang sangat mempesona. Segera buat rencana liburan yang menyenangkan di pantai ini. Bila perlu, ajak keluarga, teman dan pasanganmu berlibur ke sini.

(sumber foto : google)

0 Comments
Share

Administrator

PenidaBooking.com adalah layanan informasi tentang destinasi wisata yang ada di pulau Nusa Penida Bali. Semoga artikel yang kami sajikan mampu memberikan informasi dan bermanfaat untuk para pembaca. Kami juga butuh dukungan Anda dengan ikut share artikel kami melalui tombol share ke sosial media.

Reply your comment

Your email address will not be published. Required fields are marked*